Senin, 06 Mei 2013

pengertian hijab yang sebenarnya


Hijab Style
-Sekarang ini fenomena untuk berhijab menjadi fenomena yang luar biasa. Kian hari, kian banyak wanitayang memperhartikan tentang hijab ini. Mereka (wanita) berbondong-bondong untuk tahu cara berhijab, mencari informasi tentang style hijab masa kini, hingga membentuk suatu komunitas untuk hijab.
Style Hijab Masa Kini-Fenomena ini memang sekilas sangat mengemberikan. Menggembirakan karena banyak wanita muslimah yang dulunya tidak berhijab kini mulai memperhatikan masalah ini. Selera pakaian wanita memang dari tahun ke tahun, memang biasanya tergantung trend yang ada. Tahun 2012 ini, hijab menjadi fenomena. Memang dalam syariat Islam sendiri seorang wanita dewasa diwajibkan oleh Syariat untuk menutup aurat. Aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.
Pengertian Hijab...?
Mungkin saya sedikit uraikan mengenai pengertian hijab. Singkat, tapi semoga dapat dimengerti. Hijab sebenarnya asal katanya berasal dari bahasa Arab. Menurut bahasa, hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi. Sedangkan menurut istilah syara’, al-hijab dimaksudkan sebagai suatu tabir yang menutupi badan wanita.

Terus, apa yang dimaksud Hijabers...?

Mengenai Istilah hijaber atau hijabers, saya belum tahu pasti dari mana asal istilah ini. Tapi, istilah tidak jauh-jauh dari kata dasarnya "Hijab". Tapi, karena mungkin tuntutan zaman akhirnya kata "Hijab" ditambahkan akhiran "er" atau "ers" yang dalam bahasa Inggris dapat berarti sebagai pelaku atau orang yang melakukan. Jadi, hijaber adalah istilah oleh mereka untuk menyebut komunitas atau kelompok ataupun perorangan yang berpakaian dengan style hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar